From Bad Day

Hari ini, 17 April 2010

Hari yang sangat saya tunggu-tunggu semenjak medio Maret lalu. Karena apa? Karena pada hari ini CT HIMBIO 2009 akan rehat pergi ke Kota Tua Batavia. Satu rencana yang tertunda hampir satu tahun lamanya. Waktu itu ga sempet berjalan karena terdesak pelaksanaan program kerja yang sangat padat mulai dari awal Juni sampai Agustus, jadi susah untuk menemukan tanggal yang tepat. Alhasil, baru hari ini (rencananya) rehat akan berlangsung, walaupun jabatan kami di HIMBIO udah berakhir.
Oiya, satu lagi... satu hal yang saya rasa hari ini akan menjadi hari yang sangat menyenangkan adalah bahwa CT HIMBIO 2009 akan FOTO STUDIO! Rencana yang baru terlaksana juga setelah waktu itu dibatalkan (secara sepihak) hampir satu tahun yang lalu.
Karena itulah... maka segala hal yang dibutuhkan pada hari ini saya persiapkan pada malam harinya. Bahkan, Jumat siang pun saya masih sempat-sempatnya membuat Brownies bakar untuk bekal perjalanan yang bisa kami nikmati bersama-sama. Semuanya saya persiapkan: mulai dari dress code formal (kemeja cokelat dan rok hitam bahan), jaket angkatan, air mineral, kado untuk sesi cross prize, payung (because I guess it will be so HOT there!), sunblock (ehm!), dan lain-lain...
Bahkan, saya harus pasang alarm lebih pagi dari biasanya karena saya pikir hari ini saya akan naik kereta Ciujung jadwal jam 5.35 WIB. Bayangkan dong bo...Sabtu yang teramat pagi itu saya udah harus berangkat, padahal Sabtu adalah harinya berlazy-lazy ria. Tapiii....demi CT HIMBIO, saya rela berangkat jam segitu dengan membawa harapan :
TODAY WILL BE A GREAT DAY! 
Ehm...tapi kenyataannya, tidak semua harapan dan rencana yang saya miliki itu berjalan sesuai pikiran ya... Karena pagi ini, udah adaaaa aja enam  hal yang merusak mood saya begitu aja. Mood saya turun drastis. DROP IMMEDIATELY.

Pertama
Saya bayar tiket kereta Ciujung saat itu pakai uang nominal 20 ribu. Karena saat itu saya terfokus pada kereta yang akan memasuki stasiun, maka (dengan bodohnya) SAYA LUPA MENGAMBIL KEMBALIAN SAYA SEBESAR 15.500 RUPIAH!!! Dan (sialnya) saya baru sadari itu setelah saya sudah naik kereta. Oh God...betapa bodoh dan lalinya saya hari ini. Bodoh...Bodoh...Bodoh... Dengan uang sejumlah sekian, saya seharusnya bisa beli makanan buat saya sarapan. Ih, lagian kenapa petugas loketnya nggak manggil saya. Ya udahlaaah...mungkin sama-sama lupa kali yah... Ikhlaskan, Ikhlaskan...
 
Kedua
Masinis super nyebelin waktu itu yang tadi nagihin tikett!!! Duh, eke masih gondok ya bo, sama ntu masinis belagu. Udah...udah...pikir saya: I dont wanna allow him to destroy my day, altough honestly I desire to punch his face! Hihihi...
 
Ketiga
Pas udah sampe stasiun Palmerah, ada sms masuk. Dari salah seorang teman yang juga salah satu CT HIMBIO 2009.


"Teman2 CT, maaf saya ga bisa ikutan ke Kota Tua karena masih lemes. Kemaren bedrest karena meriang. Maaf banget"


Well, semalam memang beliau udah bilang sama saya kalo dia masih meriang. Ya Sudahlah... orang sakit, mau diapain toh?! (Tapiii....kenapa harus disaat saya udah ada di pertengahan jalan begini?)
 
Keempat
Tepat jam jam 07.35 (10 menit sebelum rencana awal untuk foto), tepatnya pas kereta udah hampir sampe di Stasiun UI. Kymbod sang EO acara Rehat CT ngirim sms.


Teman2 CT HIMBIO 2009, mohon maaf hari ini kita batal untuk foto studio karena salah seorang CT yang sedang sakit


Booo...tega banget sih. Eke udah nyampe stasiun noh....Parrraaaahh bangeeeet... Gondok.. Gondok.. Gondok..


"Mbood...parah banget sih! GW UDAH SAMPE STASIUN tau!"

"Maaf Ik, gw juga baru dikasih taunya tadi pagi... Yah, mau gimana lagi Ik..."

"Gondok ah gw Mbod... Parrah banget gw disuruh nunggu sendirian di stasiun"
"Jangan gondok Ik, ntar kita makan garem aja bareng2... Gw lagi OTW Ik, lagi nunggu BiKun" (Bis kampus, red.)


"Makan garem malah bikin hipertensi Mbod..."


Eeeeerrrggghhhh....Oke lah, berarti waktu yang masih sangat lama itu (a.k.a SATU SETENGAH JAM) bisa saya pakai untuk internetan di warnet sekitar stasiun. Mudah-mudahan udah buka. Amin...

 
Kelima
Ga lama berselang, Kymbod sms lagi


RALAT. Hari ini kita kumpul jam 08.30 dan TIDAK USAH PAKAI PAKAIAN FORMAL!


Mbooodddd.....gw udah pake kemeja!! Kenapa segalanya serba terlambat diinformasikan begini sih?! Tau begini kan saya tidak usah pakai kemeja cokelat seperti ini, rok hitam formal. Bikin gerah tau! Well, emang bukan salah lo sih Mbod...cuma gw menyesali kenapa harus semua informasi serba mepet begini...
Hah, Ya Alloh... rasanya ingin marah. Tapi ga tau sama siapa.  Ga ada yang harus dipersalahkan juga....
*Jiaaaah, udah kaya lagunya BCL itu mah*


Kuingin marah melampiaskan
Tapi ku hanyalah sendiri disini
Ingin kutunjukkan pada siapa saja yang ada
Bahwa hatiku KECEWAA....

Keenam
Warnet sekitar stasiun belum ada yang buka! Yasudahlaaah... saya tulis uneg2 saya ini di notes ini. (Alhamdulillah, notes ini selalu menemani saya kemanapun saya pergi...)

Kecewa... Kecewa... Kecewa...
Tau begini nih...

1.  Ga usah repot-repot berangkat pagi buta dari rumah sampe belum sempet sarapan. Tadi mah berangkat aja naik Ciujung jam stengah 8 sekalian...

2.  Ga usah pake baju formal-formal. Bikin gerah aja. Gila, mau jalan-jalan kaya orang mau ke kantor (tapi alhamdulillahnya bawa salin kaos). Tuh kaan...kalo aja diinformasikannya pas masih di rumah kan ga usah berat-berat gini bawa salin.

3.  Ga usah ribet dan berat bawa jaket angkatan.

HUH!

Tapi biarlah... mudah-mudahan kekecewaan dan usaha untuk sabar dan ikhlas ini bisa saya jadikan pelajaranuntuk bisa menghargai orang lain. MENGHARGAI WAKTU YANG DIMILIKI ORANG LAIN. MENGHARGAI USAHA ORANG LAIN. MENGHARGAI KESEPAKATAN YANG TELAH DIBUAT BERSAMA... Karena beginilah rasanya dikecewakan... maka saya berusaha untuk tidak akan mengecewakan orang lain, apalagi orang banyak...
(Good, ambil hikmah sebanyak-banyaknya, Ik!)

Dan mudah-mudahan ga ada hal-hal yang membuat saya lebih DROP lagi di perjalanan nanti, saat disana, dan perjalanan pulangnya... SEMOGA, KARENA INI SAJA SUDAH CUKUP.

18 Apr 2010

Posting Komentar

My Friends

Blogger news

Diberdayakan oleh Blogger.