Pertanyaan Menggugat

Mengapa ya Rabb?
Mengapa ia hadir di saat aku tengah mencoba
Untuk meraih setitik cinta pada hari-hari bernuansa ini?
Seperti desir angin malam yang melintas di depan  jendela mata hatiku
Berdesir menggetarkan pori-pori dan menegakkan bulu roma

Aku terbius olehnya
Lantaran terketuk pada sebuah kisah yang ia rangkai dengan kekecewaan
Mulutku membisu melihat sepotong luka dalam ceritanya
Sesuatu yang terselubung sepanjang aku mengenalnya dalam waktu yang singkat

Aku tidak tahu
Namun cinta ini jelas tercecer
Kurenungkan tentang kedewasaanku
Bahwa dewasa dalam segalanya bermakna mengerti sesama, menebarkan empati pada derita
Bahwa dewasa menempatkan kepentingan orang lain melebihi kepentingan pribadi
Bahwa ia terluka, dan memerlukan setetes betadine dan selembar perban.
Salahkah jika aku memiliki kemudian membaginya?!

12 Jun 2010

Posting Komentar

My Friends

Blogger news

Diberdayakan oleh Blogger.